paket tour wisata muslim morocco spain portugal

Ini adalah negara yang menarik dengan sejarah dan budaya yang kaya. Turki  memiliki warisan budaya yang di lindungi UNESCO.  Dengan 77 situs yang sampai saat ini masih terjaga dengan baik, Turki juga mendominasi daftar tentative situs warisan dunia UNESCO!

Ingin berwisata di dua benua sekaligus ? Ya Turki berada di dua benua, yaitu Eropa dan Asia meskipun secara administratif, Turki masuk ke dalam wilayah Eropa. Akulturasi budaya Eropa dan Asia sangat kental terlihat dari berbagai macam ragam budaya di Turki.

Turki pernah menjadi pusat kekaisaran Islam saat Sultan Utsmaniyah berkuasa selama 600 tahun (1465-1856). Salah satu peninggalan kekaisaran ini adalah sebuah istana megah yang berada di kota Istanbul, yaitu Topkapi Palace. Di istana ini banyak peninggalan Rasulullah Salallahu Alaihi Wassalam dan para sahabat yang akan memberikan banyak informasi dan hikmah tentang perjuangan Rasulullah dan para sahabat.  Kunjungan ke Topkapi memberikan nuansa yang berbeda dan kenangan yang tak terlupakan.

Hagia Sophia menjadi salah satu masjid yang sangat fenomenal di dunia. Awalnya Hagia Sophia adalah sebuah gereja pada era Byzantium Roma. Gereja ini kemudian beralih fungsi menjadi masjid saa era Konstantinopel berkuasa. Kini di dinding langit-langitnya nya masih masih terlihat perpaduan antara interior gereja dan masjid berupa kaligrafi tulisan era Utsmaniyah dan lukisan-lukisan peninggalan Romawi Timur.

Kolam-kolam di Pamukkale adalah salah satu situs Turki yang merupakan salah satu daftar Warisan Dunia Unesco, dan salah satu tempat paling populer untuk wisata sehari.

Konya merupakan salah kota tertua di dunia dan dikenal berkat arsitektur Seljuk dan Whirling Dervishes. Pada abad ke-12 dan 13, Konya menjadi ibukota yang makmur di bawah pemerintahan Dinasti Seljuk. Bangunan-bangunan dari dinasti ini masih bisa dinikmati sebagai objek wisata seperti Masjid Alaeddin dan reruntuhan Istana Seljuk.

Terletak di Central Anatolia, Cappadocia dikenal karena lansekap luar ruangnya yang unik. Lansekap ini berupa perbukitan dan gunung dengan rumah-rumah batu yang terbentuk secara alami akibat letusan gunung berapi dan erosi yang terjadi selama berabad-abad.

Ephesus menjadi kota klasik metropolitan terlengkap di Eropa. Anda bisa melihat lansekap kota klasik yang telah menjadi situs kuno ini di Aegean Turki.

Grand Bazar nya yang luar biasa menarik, terutama bagi pecinta barang-barang antic, unik dan cantik. Dengan berbagai lokasi wisata yang menarik, tidak heran Turki menjadi pilihan wisata yang tepat dan memberikan lebih dari yang anda harapkan.

Jadwal Tour 25 Juni 2021 & 23 July 2021

Hari 01 : Jakarta – Istanbul, Jumat – 25 Juni 2021

Berkumpul di Bandara Internasional Soekarno Hatta Terminal 3 pukul 17.00 WIB untuk briefing tentang perjalanan Shalat di Masjid Hagia Sophia Istanbul – Turki bersama Tour Leader di Bandara Seokarno Hatta Terminal 3.

Penerbangan menuju Istanbul (direct flight)  menggunakan maskapai Turkish Airlines (TK 57) pukul 21.00 WIB (durasi penerbangan kurang lebih 12 jam).

Hari 02 : Istanbul – Bursa – Kusadasi, Sabtu – 26 Juni 2021

Insha Allah tiba di  Bandara Internasional Ataturk (Istanbul) pukul 05.00 waktu Istanbul. Perjalanan menuju Bursa menggunakan bis kurang lebih 4 jam perjalanan. Setelah tiba di Bursa, mengunjungi Munira (Turkish Delight Shops) lalu makan siang di resto lokal. Kemudianmelakukan Shalat Dzuhur Jama’ Qashar Ashar di Grand Mosque dan mengunjungi Green Mosque & Tomb.

Hari 03 : Kusadasi – Ephesus – Pamukkale, Minggu – 27 Juni 2021

Wisata mengunjungi Ephesus Ancient City, merupakan reruntuhan sisa-sisa dari sebuah kota kuno, namun masih sangat indah. Jama’ah dapat melihat Celsus Library merupakan perpustakaan terbesar ketiga pada masanya dan Grand Theatre merupakan bangunan yang digunakan untuk tempat pertunjukan seni dan pementasan drama serta menjadi balai pertemuan dan adu gladiator dengan binatang khas dinasti Romawi. Setelah itumengunjungi Leather Factory Outlet (Pabrik Kulit). Lalumakan siang serta shalat Dzuhur.

Melanjutkan perjalanan menuju Pamukkale (perjalanan kurang lebih 3 jam). Pamukkale yang artinya Benteng Kapas (Cotton Castle) merupakan sebuah situs alam di Propinsi Denizli di Turki. Kota ini berisi air panas dan travertine. Mengunjungi Hierapolis Ancient City (reruntuhan kota Hierapolis). Hierapolis merupakan salah satu kota terbesar di Pamukkale, dibelakang kota ini terdapat keindahan pemandian kuno yang konon menjadi tempat pemandian favorit Cleopatra Ratu Mesir yang merupakan istri dari Junius Caesar. Setelah itu, menuju hotel Pamukkale untuk check in, makan malam dan beristirahat.

Hari 04 : Pamukkale – Konya – Cappadocia, Senin – 28 Juni 2021

Bersiap untuk check out hotel Pamukkale, melanjutkan wisata menuju Konya (perjalanan kurang lebih 7 jam). Makan siang, shalat Dzuhur Jama’ Qashar Ashar di restoran lokal Konya, akan mengunjungi Museum Mevlana. Kemudian melihat Sultanhani Caravansaray, salah satu karavan terbesar di dunia, Sultanhani Caravansaray dibuat pada masa Seljuk sebagai akomodasi bagi orang-orang dengan menyediakan tempat tinggal dan konsumsi secara Cuma-Cuma (gratis). Setelah itu melanjutkan perjalanan menuju Hotel Cappadocia untuk check in, makan malam dan beristirahat.

 Hari 05 : Cappadocia – Hot Air Balloon, Selasa – 29 Juni 2021

Berwisata dengan Balon Udara (optional) sambil menyaksikan matahari terbit, dari atas balon udara jama’ah akan disuguhkan dengan bentang lukisan alam kota Cappadocia yang sangat indah.

Setelah itu, melanjutkan wisata dengan mengunjungi Kota Bawah Tanah merupakan kota bawah tanah terbesar di dunia yang ditemukan selama proyek restorasi Benteng Nevsehir. Kemudian, mengunjungi Goreme Open Air Museum adalah tempat yang paling populer di Goreme. Kemudian,berkunjung ke Kota Avanos yang terkenal dengan kerajinan Pottery atau tembikar yang bahannya diambil langsung dari tanah liat sungai Kizilirmak atau Red River yang mengalir sepanjang kota Avanos. Lalu,makan siang serta shalat Dzuhur Jama’ Qashar Ashar di restoran lokal.

Setelah itu,melihat cara pembuatan karpet (Turkish Handicraft). Lalu, jama’ah akan mengunjungi Uchisar valley serta Pigeon valley dan melihat cara pembuatan tembikar. Setelah itu, kembali menuju hotel Cappadocia untuk makan malam dan beristirahat.

Hari 06 : Cappadocia – Ankara – Istanbul, Rabu – 30 Juni 2021

Check out hotel Cappadocia. Lalu bersiap menuju Ankara (perjalanan kurang lebih 5 jam). Mengunjungi Danau Asin, danau Garam paling asin di dunia. Sepanjang mata memandang yang terlihat adalah hamparan garam yang berwarna putih dan keras seperti tanah saat diinjak karena kadar garamnya yang tinggi. Kemudian, makan siang serta shalat Dzuhur Jama’ Qashar Ashar di restoran lokal.

Setelah itu,mengunjungi Atatürk Mausoleum, merupakan Makam Mustafa Kemal Atatürk (pendiri dan presiden pertama Republik Turki) dan juga sebagai hasil dari gaya arsitektur yang disebut Gerakan Arsitektur Nasional Kedua. Kemudian, menuju hotel Istanbul untuk check in, makan malam dan beristirahat.

Hari 07 : Istanbul – Airport, Kamis – 01 Juli 2021

Check out hotel Istanbul. Lalu, jama’ah akan melakukan City Tour mengunjungi Bosphorus Cruise. Lalu mengunjungi Topkapi Palace, yang merupakan kediaman resmi Sultan Utsmaniyah selama lebih dari 600 tahun (1465-1856). Istana yang kini telah menjadi museum ini menyimpan berbagai barang peninggalan para Sultan Utsmaniyah. Salah satunya adalah secarik surat Sultan Alaidin Mansyursyah dari Aceh kepada Sultan Abdul Majid Khan pada tahun 1848. Kemudian menuju Masjid Hagia Sophia.

Masjid ini awalnya merupakan gereja Bizantium, kemudian menjadi masjid selama Era Ottoman, lalu menjadi museum. Dan saat ini, sudah kembali dialih fungsikan menjadi Masjid yang diresmikan oleh Pemerintah Turki yaitu Presiden Recep Tayyip Erdogan.  

*) Jadwal bisa  berubah sewaktu-waktu  tergantung situasi, cuaca dan kondisi setempat.

Mengunjungi Blue Mosque atau Masjid Sultan Ahmed atau Sultanahmet Camii, dijuluki Blue Mosque karena ubin biru yang indah yang menghiasi dinding interior. Masjid Sultan Ahmed dibangun antara 1609 dan 1616 pada masa pemerintahan Ahmed I yang juga dimakamkan di sini.

Setelah itu,  mengunjungi Hippodrome Square Turki, yang merupakan simbol kejayaan Konstantinopel. Hippodrome dibangun pada sekitar tahun 200 m, oleh Kaisar Septimus Severus, ketika ia membangun kembali kota Byzantium. Dulunya Hippodrome adalah jantung kegiatan sipil. Di Hippodrome terdapat 4 monumen yang paling menarik yaitu “Obelisk Mesir”. Bangunan ini awalnya dibangun oleh Firaun Tutmosis III (1549-1503 BC) dengan tinggi sekitar 60 m dengan berat sekitar 800 ton. Monumen berikutnya yaitu “Serpentine”. Sebuah patung ular tembaga terjalin tiga bentuk kolom. Kolom ini dibawa dari Kuil Apollo, yang dibawa oleh Kaisar Konstantin Agung. Monumen ketiga yaitu “Colossus” atau “Constantine Porphyrgenitus”. Monumen ini terlihat jauh lebih terkikis dan tujuan dibuatnya diperkirakan untuk menyamai Obelisk Mesir. Monumen terakhir di daerah Hippodrome adalah “German Fountain” atau “Fountain of Kaiser Wilhelm II”. Ini adalah sebuah bangunan bersegi delapan dengan air keran sekitar yang dibangun pada tahun 1898.

Setelah melakukan City Tour Istanbul, akan berbelanja di Grand Bazaar. Kemudian menuju Bandara Internasional Atatürk (Istanbul) untuk melakukan penerbangan menuju Jakarta.

Harga sudah termasuk   :

 Flight Ticket Ekonomi PP :

    • Jakarta – Istanbul
    • Istanbul – Jakarta
  • Hotel :
  • Istanbul : Hilton/Ramada Alibeykoy *4
  • Kusadasi : Ada Class *4
  • Pamukkale : Ninova *4
  • Cappadocia : Suhan *5
  • Ankara : Kahya *4
  • Makan sehari 3x, dengan menu sebagai berikut :
  • Internasional Food
  • Chinese Food
  • Lokal Food
  • PCR Test di Istanbul (untuk kepulangan ke Indonesia)
  • Air mineral sepuasnya
  • Exclusive Bus (AC)
  • Tour Leader yang berpengalaman dari Indonesia, yang mendampingi dari keberangkatan hingga kepulangan
  • Pemandu Wisata Lokal Profesional berbahasa Indonesia, yang menjelaskan sejarah sesuai Al Qur’an dan Sunnah
  • Handling di Bandara Soekarno Hatta Terminal 3

Harga Tidak Termasuk :

 Visa Turki

  • PCR Test di Jakarta untuk di Airport Jakarta, berbahasa Inggris (dari klinik masing-masing)
  • Asuransi Perjalanan; yang mengcover Covid 19
  • Tips Tour Guide & Driver
  • Cable Car ke Mt. Erciyes $ 50
  • Naik Balon Udara (optional) $ 250
  • Safari Jeep (optional) $ 150
  • Perlengkapan Tour dari masing-masing Travel
  • Makanan dan minuman yang tidak termasuk dalam Paket
  • Pengeluaran Pribadi (Termasuk Telpon hotel yang digunakan & Laundry Pribadi di hotel)
  • Biaya Karantina saat kepulangan di Indonesia (Jika diperlukan)

 

Sesuai flyer